Touchscreen BlackBerry 10 Lebih Berkualitas Dibanding iPhone 4S?

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating


    (image credit: Brian Bennett/CNET)

    Bocoran spesifikasi BlackBerry 10 yang diungkap RIM di BlackBerry World Mei lalu menunjukkan sebuah desain baru, yang sama sekali berbeda dengan perangkat BlackBerry yang ada selama ini. Hal itu kemudian diperkuat denganhardware BlackBerry 10 yang dibawa RIM di BlackBerry Jamuntuk developer di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

    Spesifikasi BlackBerry 10 termasuk penggunaan all-touchscreen pada BlackBerry L-series. Sementara untuk BlackBerry N-Series masih menggunakan QWERTY keyboard fisik yang telah lama menjadi keunggulan BlackBerry dibanding smartphone lain.

    Dari bocoran dokumen internal yang pernah muncul beberapa waktu lalu, BlackBerry 10 L-series memiliki resolusi screen 768x1280 pixels dengan lebar 55mm. Sementara untuk BlackBerry 10 N-series, RIM memakai screen dengan resolusi 720x720 dan lebar antara 52-55mm.

    Sebagai perbadingan, iPhone 4S milik Apple memiliki toucscreen 3,5 inci (diagonal) dan lebar keseluruhan 58.6 mm (dari tepi kanan ke kiri iPhone, termasuk bezel). Spesifikasi resmi yang dipublikasikan Apple menyebutkan bahwa iPhone 4S memiliki resolusi 960x640.

    Apakah itu artinya screen BlackBerry 10 lebih berkualitas dari iPhone 4S? Sayangnya Anda perlu waktu lebih lama untuk membuktikan hitungan matematis di atas mengingat RIM telah memutuskan menunda rilis BlackBerry 10 hingga awal 2013.

    Source

    Leave a Reply