Jelang Rilis BlackBerry 10, RIM Turunkan Harga BlackBerry 7

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating


    Meskipun BlackBerry 10 rilis bulan depan, bukan berarti RIM serta-merta menghentikan dukungan unutuk BlackBerry 7. Sebaliknya, RIM akan semakin memanjakan para pengguna BlackBerry 7.

    Dalam laporan terbaru situs Digitimes, disebutkan bahwa para rekan kerja RIM yang bertugas menyediakan komponen BlackBerry 10 sangat senang dengan kebijakan baru yang diterapkan RIM:
    “Para supplier mengatakan bahwa RIM telah membuat sejumlah perubahan, tak lepas dari tren yang berkembang di pasar smartphone dengan cara mengembangkan BlackBerry baru yang menggunakan OS 10 untuk mengakomodasi fitur touchscreen. Selain itu RIM juga telah menyesuaikan biaya layanan dan tidak lagi bundling produk denga plan, yang tampaknya untuk menarik minat konsumen non-enterprise. Lebih jauh, RIM juga berencana menurunkan harga BlackBerry 7 untuk memperluas pasarnya.”
    Meskipun di kuartal ketiga kemarin RIM kehilangan 1 juta pelanggannya tetapi RIM yakin akan bisa memenangkan pasar smartphone, terutama di pasar bekembang yang sebagian besar ada di negara-negara Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan. Melalui penurunan harga BlackBerry 7 di di wilayah-wilayah tersebut, RIM berharap bisa menarik lebih banyak konsumen untuk mengganti hilangnya pangsa pasar BlackBerry di Eropa dan Amerika.

    Source

    Leave a Reply