Google Umumkan 10 Aplikasi Android Terbaik 2012

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating



    Menjelang Tahun Baru 2013, Google memutuskan untuk memilih 10 aplikasi Android terbaik yang dirilis pada tahun 2012, atau paling tidak mendapatkan perombakan besar-besaran di tahun ini.
    Daftar aplikasi terbaik ini bukan melulu terfokus pada kesuksesan jumlah download terbanyak, tapi lebih pada potensinya dalam menghadirkan kualitas user experience baik dalam pengoperasian tablet maupun smartphone, juga kombinasi antara fungsi guna, tingkat keindahan serta tingkat aksesibilitas. Berikut adalah daftar lengkapnya:
    Mudah untuk menerima bahwa Pinterest dan Evernote masuk ke dalam daftar tersebut, mengingat besarnya jumlah download pada masa awal perilisannya di Android serta tingkat rating mereka yang tinggi (4,7 bintang dari 5 bintang). TED bisa masuk ke dalam daftar karena memiliki potensi yang besar untuk mewadahi minat terhadap konferensi-konferensi di bidang teknologi, hiburan dan juga desain, sedangkan Pocket merupakan aplikasi offline reader yang sangat berguna.
    Uniknya, Snow White bisa masuk ke dalam daftar tersebut, dan menjadi satu-satunya aplikasi berbayar di dalam daftar. Pemilihan Ancestry dan juga SeriesGuide Show Manager juga agak mengejutkan, tapi jika Anda belum mencobanya, maka akan sangat sulit untuk memahami mengapa Google sampai memilihnya untuk masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik di tahun 2012 bukan?
    Bagaimana dengan Anda? Aplikasi Android apa saja yang menurut Anda merupakan yang terbaik di tahun 2012?

    Leave a Reply