[BOCORAN MWC] BBM 6 Saingi FaceTime?

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating



    Gopego mendapati fakta menarik tentang BlackBerry Messenger 6 dari presentasi RIM di MWC 2011, Barcelona. Developer API dirilis dan itu sangat menarik. Mengapa? Karena dapat menampilkan file transfer API. Selama ini, dengan 35 juta lebih user BBM, mereka hanya dapat saling chatting dan bertukar pesan tanpa bisa menampilkan video chat secara real time. Dan dalam 6 bulan ke depan BBM akan melakukan inovasi total.
    Apa yang dimaksud dengan File Transfer API di BBM 6?
    - Membuat developer berkreasi dengan aplikasi yang mengirimkan file di antara para user tanpa terpengaruh infrastruktur network. Misalnya, dapat saling mengirimkan dan bertukar langkah dalam permainan catur atau berbagi artikel penuh dalam sebuah tulisan/berita.
    - Dapat mengirimkan lagu ke sesama user BBM 6. Mungkin juga melakukan telepon VoIP bahkan video chatting (WOW!). Theban (BBM Product Manager) dalam video di bawah ini menjelaskan RIM akan membangun infrastruktur dalam beberapa bulan ke depan dan akan memfungsikannya secara maksimal.
    - Bermain games dengan sesama user BBM. Kalau contact BBM Anda tak punya games yang dimaksud, maka teman Anda akan langsung dibimbing menuju App World untuk mendownload games tersebut. 
    - Chatting dengan teman secara real time. Contoh simpelnya: akan banyak situs berkencan dalam beberapa waktu ke depan karena BBM akan mengizinkan para membernya berinteraksi secara langsung (real time) dengan BBM terbaru.
    Apakah feature terbaru BBM 6 terutama video chatting mengingatkan Anda pada sesuatu? Benar, FaceTime kreasi Apple untuk iPhone/iPod terbaru. Pertarungan yang benar-benar menarik kalau BBM 6 memang mampu menampilkan apa yang sekarang telah dilakukan oleh FaceTime. 
    Pertanyaannya: berapa lama RIM akan mewujudkannya mengingat seluruh device BlackBerry yang beredar belum memiliki front-facing camera?

    Leave a Reply