Nasi Goreng Seafood "Taman Laut"

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating

    Teman-teman, kalau ini sih cerita yang pernah aku kirim ke perlombaan "Konferensi Anak Bobo 2009" dan telah berhasil menjadikanku delegasi 'Konferensi Anak Bobo 2009, Save My Food My Healthy Food' di Jakarta 2009 lalu.

    Mohon dibaca ya...
    Mungkin bisa jadi motivasi bagi yang mau buat cerita :)



    Nasi Goreng Seafood “ Taman Laut “

    Hmm,yummy…Sarapan sehat dan bergizi pakai nasi goreng seafood taman laut. Sebenarnya, nama taman laut ini aku sendiri lho yang kasih nama, soalnya nasi goreng ini mirip sekali seperti layaknya taman bunga terindah di dunia dan kehidupan yang damai di dalam laut. Nasi goreng ini sangat bergizi lho, karena di dalamnya terdapat berbagai jenis sayuran dan seafood.
    Sayurannya terdiri dari wortel, buncis, bayam, tomat dan jagung. Wortelnya dipotong-potong seperti bunga. Wortel dan tomat bagus juga lho buat mata dan  menjaga konsentrasi belajar, karena wortel dan tomat kaya akan vitamin A dan B3. Buncis dan bayamnya dipotong panjang-panjang menjadi seperti batang dari bunga wortel itu. Buncis dan bayam juga penting buat pertumbuhan tulang anak seusiaku ini. Popeye aja bisa jadi kuat kalau habis makan bayam. Oh iya, jagung itu juga ada gunanya lho, karena jagung itu banyak mengandung vitamin A, B dan C.
    Warna sayuran yang cantik di nasi goreng ini, membuat aku semakin doyan makan sayuran. Nasi goreng ini juga bisa dikatakan sebagai taman laut yang terindah di seluruh lautan lho. Bahkan, taman laut ini lebih indah dari pada taman laut yang ada di istana Dewa Neptunus, yang menurut legenda dia adalah dewa dari seluruh lautan di dunia. Jagungnya yang bulat-bulat dan cantik berperan sebagai batuan di dasar lautnya. Wortel, tomat, buncis dan bayamnya berperan seperti tumbuhan dan bunga-bunga di taman laut itu. Dan seafoodnya berperan sebagai ikan atau hewan laut yang tinggal dan bermain di taman laut itu pula.
    Oh iya, aku lupa memberitahu, bahwa seafood yang ada di nasi goreng ini diantaranya adalah udang, ikan, dan cumi-cumi alias sebagai protein hewaninya. Seafood itu juga bagus lho buat pertumbuhan sel-sel otak biar kita tambah pintar. Seafood juga berguna untuk memperkuat tulang, rambut, dan kuku kita, agar selalu sehat dan kuat.
     Pokoknya nasi goreng seafood taman laut ini memang paling lezat deh. Karena nasi goreng ini buatan ibuku yang dibuat dengan sepenuh hati. Ibuku, kalau membuat nasi goreng ini sangat hebat lho, nasi gorengnya jadi terasa sangat enak, manis, gurih, tapi nggak amis. Dan, nggak pakai penyedap dan pewarna buatan pastinya. Jadi, nasi gorengku, pasti aman, sehat dan halal deh.
     Nasi goreng buatan ibuku ini cocok untuk dimakan kapan aja lho...Terutama pada saat sarapan dan makan malam. Dan, biasanya nasi goreng ini juga aku bawa ke sekolah sebagai bekal. Aku jadi lebih bersemangat lagi untuk mengikuti pelajaran dan aktivitas sekolah. Aku sangat senang memakan nasi goreng buatan ibuku ini. Pokoknya, nasi goreng seafood taman laut buatan ibuku ini memang paling top dan terfavorit bagiku.  

    Thank You for reading



    Leave a Reply