Handphone Yang Pernah Saya Pakai

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating

    Kali ini iseng-iseng aja sih, aku pengen share mengenai handphone-handphone yang pernah aku pakai mulai kelas 4 SD dulu sampek sekarang. Kalau begitu, langsung aja ya kita simak sama-sama :D

    1. Nokia 3120 Classic


    Ini nih, HP pertamaku. Nokia 3120 Classic. Aku membelinya saat kelas 4 SD dulu di Surabaya. Dulu nih, aku seneng banget waktu pertama kali punya HP. Soalnya, waktu itu temen-temen aku udah pada pegang HP semua. Jadi kalok temen-temen aku minta nomer HPku nih, aku kasihnya malah nomer Mama aku. Hihihi xD Wajar aja, waktu itu kan aku masih belum punya HP. Memang jaman sekarang nih, anak-anak kecil udah pada pegang HP semua. Jadi, wajar aja kalok HP mulai dijadikan sebagai kebutuhan utama orang-orang jaman sekarang, terutama anak-anak muda yang tingkat keduniamayaannya udah pada tinggi-tinggi. Hehehe :D

    2. Samsung Champ


    Waktu kelas 5 SD, aku jadi pengen tuh nyoba'in HP touchscreen. Makanya aku coba' beli Samsung Champ ini. Kenapa aku beli Samsung Champ? Soalnya waktu itu dompet gue lagi tipis-tipisnya tuh. Lagian ini buat permulaan gue buat coba'in yang namanya HP touchscreen. Tapi ternyata, layar touchscreen yang digunakan masih berteknologi resistive touchscreen. Jadi, buat mencetnya tuh, masih rada susah-susah gitu dah. Tapi ya, lumayan lah buat coba-coba. Hehe xD

    3. Blackberry Curve 8520 (Gemini)


    Waktu kelas 1 SMP nih, kebetulan lagi demam-demamnya pakek BB (Blackberry). Aku jadi coba ikut-ikutan beli smartphone ini. Smartphone Blackberry yang gue putusin buat dibeli adalah Blackberry Curve 8520 atau yang sering dikenal dengan BB Gemini ini. Gue putusin buat beli BB ini karena harganya yang lumayan terjangkau banget. Sejak saat itu, ak jadi tau BB itu kayak gimana sih. Menurut ak pribadi, BB lebih ngandelin akses ke jejaring sosialnya. Soalnya, dilihat dari fitur-fitur lainnya ini masih jauh tertinggal dibanding dengan smartphone dengan OS Android misalnya dengan harga yang masih sebanding. Misalnya saja untuk browsernya, browser di BB Gemini ini bener-bener  gak seperti yang aku harapkan. Loadingnya yang lambat juga tambah bikin ak kadang-kadang marah-marah sendiri. Hehehe xD

    4. Samsung Galaxy Ace Plus


    Karena aku kurang puas dengan kinerja BB Gemini yang dirasa kurang tenaga di bidang browsernya. Aku putusin buat ganti ke Samsung Galaxy Ace Plus yang ber-OS Android ini pada kelas 2 SMP. Menurutku, Samsung Galaxy ini bener-bener memberikan pengalaman baru buatku. Layarnya yang cukup lebar yakni hampir 3,7 inch dan sudah menggunakan capacitive touchscreen, bener-bener membuat ak sangat nyaman dalam hal menjelajah dunia maya maupun bermain game. Loading browsernya juga cukup cepat, meskipun terkadang agak sedikit lambat dikarenakan faktor jaringan yang kurang mendukung. Tapi secara umum, aku cukup puas dengan kinerja HPku yang kali ini. (y)

    5. Blackberry Bold 9790 (Bellagio)


    Tahun ini, ceritanya ni ya.. Ak itu tukeran HP sama Ayahku, hehe xD. Kenapa? Aku masih bingung dengan paket internet buat Android itu sendiri, di HPku sebelumnya. Aku sering banget kesedot pulsa gara-gara masih belum paham dengan sistem paket internet di smartphone ber-OS Android. Oleh karena itu, mending aku tukeran HP aja deh sama Ayah aku, hehehe :D. Selain lebih berkualitas, Blackberry Bellagio ini bener-bener mengalami banyak perubahan kalok dibandingkan dengan BBku yang dulu. Kenapa? BBku yang kali ini selain menggunakan keypad qwerty, tetapi layarnya juga sudah menggunakan touchscreen yang jenis capacitive. Bener-bener sensitif kok udah layarnya :D. Yang aku seneng lagi nih, HP ini browsernya juga sudah sangat berbeda dari BBku yang sebelumnya. Bahkan menurutku, browser BB ini lebih cepat dari browser Samsung Galaxyku yang terdahulu xD.

    Itu tadi daftar HP yang pernah gue pakai guys.. Hehehe xD Iseng kok gini ya? :D Sekian dulu deh ya.. Sampai ketemu di pos berikutnya, see you!! :D

    Leave a Reply