Apple iWatch dan iPhone 5S

    Author: Muhammad Marsa Ilmi Genre:
    Rating


    Baru-baru ini, sebuah kabar mengungkapkan bahwa Apple tengah mengerjakan gadget berupa jam cerdas yang dinamai iWatch. Jam tersebut dikerjakan oleh perusahaan Apple bersama dengan Intel.
    Sumber dari rantai pasokan mengatakan, saat ini Intel tengah mendesain jam cerdas untuk Apple. Perangkat tersebut menggunakan layar OLED berukuran 1,5 inci, seperti dilansir dari iMore.


    Rumor jam cerdas Apple mulai beredar pada 2010 silam ketika perusahaan asal Cuperitino itu mengumumkan iPod nano yang berbentuk kotak. Mendiang Steve Jobs saat itu sempat mengatakan bahwa ada anggota dewan perusahaan yang ingin memakainya sebagai jam.
    iWatch ini nantinya dapat dihubungkan ke iPhone, mengizinkan penggunanya untuk mengontrol smartphone Apple tersebut langsung dari lengan. Artinya, pengguna dapat membaca pesan teks, menjawab panggilan suara, dan meng-update status Facebook langsung melalui iWatch.


    User pun nggak perlu menunggu lama untuk membeli produk ini karena Apple dikabarkan akan meluncurkan perangkat ini pada tahun 2013 mendatang, seperti dikutip dari Cnet.
    Namun ada hal yang meragukan dalam rumor tersebut, terutama dalam hal keterlibatan Intel. Apple sampai saat ini masih menggunakan processor Intel di dalam Mac besutannya, namun mereka nggak melakukan sesuatu yang signifikan terkait produk Intel di perangkat iOS.
    Sementara itu, soal penggunaan OLED pun patut diragukan karena Apple sendiri telah melampaui teknologi itu.


    iPhone 5 baru aja diluncurin bulan September kemarin, tetapi rumor seputaran iPhone generasi ke-7 Apple udah mulai beredar! Bahkan di dunia maya tersebar sebuah foto yang diyakini sebagai casing dari iPhone 5S…
    Foto tersebut kali pertama muncul pada situs ETrade Supply. Walaupun masih terlalu awal untuk menyimpulkannya, mereka sangat percaya kalau gambar tersebut adalah benar-benar penampakan dari casing iPhone 5S.


    Kalo diselisik lebih jauh, dua hal yang membuat ETrade Supply begitu yakin. Pertama, partnumber yang biasanya ada di bagian casing ditulis dengan huruf ‘X’, yang biasanya menandakan produk tersebut sebagai prototype. Dan kedua, ada beberapa perbedaan posisi sekrup antara casing iPhone 5 dan casing yang dicurigai sebagai iPhone 5S ini.
    Dari foto tersebut terlihat kalau iPhone 5 dan ‘iPhone 5S’ akan memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda. Produk iPhone sebelumnya pun (iPhone 4 dan 4S) memiliki bentuk desain yang sama. Hal tersebut menjadi salah satu dasar yang kuat untuk membenarkan rumor ini.


    Nggak kayak dulu, Apple memang terlihat lebih longgar terhadap rumor yang terkait dengan produk barunya. Lihat saja rumor iPhone 5 dan iPad Mini yang banyak beredar pada awal hingga pertengahan 2012. Sebagian besar dari rumor tersebut akhirnya terbukti benar pada saat Apple meluncurkan kedua perangkat tersebut.
    Namun, masih terlalu dini untuk menyimpulkan kebenaran dari gambar tersebut karena masih ada kemungkinan kalau foto tersebut hanyalah hoax. He-he-he… (Sanjey)

    Leave a Reply